Diumumkan Menang Pilpres, Prabowo Ajak Semua Bersatu

Banuaterkini.com - Kamis, 21 Maret 2024 | 14:03 WIB

Post View : 38

Prabowo Subianto. Foto: BANUATERKINI/Antara/BERITASATU/Nyoman Hendra Wibowo.

Prabowo Subianto mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu dan berpegangan tangan usai dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2024.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Didampingi sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), pada Rabu (20/03/2024) malam, Prabowo menyampaikan pidato kemenangan di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Menurut dia, dengan kemenangan ini, pihaknya menghormati dan mendukung semua pasangan calon (paslon) lain.

“Kita mengajak seluruh Indonesia bersatu dan berpegangan tangan. Kita harus rukun dan bekerja sama untuk membawa Indonesia dalam kemakmuran,” ujar Prabowo, dikutip dari beritasatu.com, Kamis.

Dikatakan Prabowo, pihaknya berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas hasil penetapan KPU.  

“Atas nama pribadi, pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabumingraka, atas nama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami, ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia pada Pemilu 2024,” imbuhnya.

Pasangan nomor urut 2 pada Pilpres lalu ini, dinyatakan oleh KPU meraih suara sah sebanyak 96.214.691.

Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 38 provinsi dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Total keseluruhan suara sah nasional sebanyak 164.227.475. (Beritasatu).

Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev