Gus Yahya Lapor Jokowi Rencana Strategis Pasca Peringatan Satu Abad NU

Redaksi - Minggu, 26 Maret 2023 | 11:50 WIB

Post View : 26

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf menyampaikan keterangannya usai diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/03/2023). Foto: BANUATERKINI/BPMI Setpres/Lukas.

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf, menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (24/03/2023). Kedatangan Gus Yahya untuk melaporkan rencana strategis dari tindak lanjut rangkaian peringatan satu abad NU.

Jakarta, Banuaterkini.com - Gus Yahya menjelaskan, bahwa seluruh kegiatan dalam rangka peringatan satu abad NU sudah berhasil terlaksana dengan baik. Untuk itu, perlu melaporkan kepada Kepala Negara berbagai inisiatif strategis ke depan yang harus dilaksanakan. 

“Keseluruhan kegiatan dalam rangka peringatan satu abad Nahdlatul Ulama sudah berhasil terlaksana dengan baik dan rencana-rencana untuk tindak lanjut karena semua kegiatan yang kami laksanakan dalam peringatan satu abad ini adalah titik tolak untuk berbagai inisiatif strategis ke depan,” ujar Yahya, dikutip Banuaterkini.com. Minggu (26/03/2023).

Untuk dalam negeri, Yahya mengatakan bahwa sejumlah program di berbagai bidang akan segera dikonsolidasikan dalam satu gerakan yaitu gerakan keluarga maslahat.

Kegiatan tersebut nantinya, kata Yahya, akan dilakukan pada level keluarga sebagai unit sosial paling dasar.

“Semua agenda NU apakah itu ekonomi, pendidikan, kesehatan, keagamaan dan lain sebagainya harus bisa diukur pada dampaknya terhadap keluarga-keluarga. Ini yang kita rancang ke depan, sudah kita siapkan semua elemen dan infrastrukturnya tinggal kita jalankan,” imbuhnya.

Secara internasional, lanjut Gus Yahya, PBNU akan menindaklanjuti dua kegiatan internasional yaitu Religion 20 (R20) dan Muktamar Internasional dengan membentuk suatu rencana kegiatan secara berkala dan dalam jangka panjang.

“(Untuk) memperkuat, memperdalam gagasan-gagasan yang kemarin sudah muncul sebagai wacana di dalam forum-forum internasional tersebut,” sambungnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev