Hadiri Doa Bersama, Presiden Membaur Bersama Masyarakat Tabalong

Banuaterkini.com - Jumat, 17 Maret 2023 | 11:07 WIB

Post View : 305

Tampak Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Pendiri Rabithah Melayu Banjar, HM Syarbani Haira. Foto: Istimewa/Bahrul Ilmi.

Laporan: A Kusairi l Editor: Ghazali Rahman

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membaur bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Tabalong menghadiri acara istighosyah dan doa bersama yang dilaksanakan Rabithah Melayu Bajar di Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tanjung, Banuaterkini.com - Kepala Negara tiba di Kabupaten Tabalong, sekitar pukul 07.30 Wita Jumat (17/03/2023).

Kehadiran Presiden Jokowi  di Bumi Saraba Kawa menggunakan pesawat jenis ATR di Bandara Warukin dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor.

Tampak Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan di Bandara Warukin, Tanjung.

Menurut agenda yang diterima Banuterkini.com, selama di Tabalong Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri istighosyah dan doa bersama dan Muktamar I Rabithah Melayu-Banjar di Pendopo Bersinar Pembataan, Rumah Dinas Bupati Tabalong.

Rombongan Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Presiden dan rombongan ke Kalsel setelah Kamis sore (16/03/2023) sebelumnya bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan sejumlah pengusaha di negeri singa itu dalam misi bilateral kedua negara.

“Hari ini saya telah berada di Banjarbaru, sejak kemarin sore sepulang dari Singapura,” ujar Jokowi 

Setelah dari Tabalong dijadwalkan Presiden dan rombongan akan meninjau kawasan Pasar Astambul, Kabupaten Banjar dan mengadakan pembagian BLT di sana.

Selepas itu, Presiden akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Agung Al Karomah, Martapura. Selanjutnya, Kepala Negara akan meninjau sejumlah lokasi sebelum bertolak kembali ke Jakarta.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?