Indonesia Kirim Delegasi ke Ajang Worldskill ASEAN 2023 di Singapura

Banuaterkini.com - Selasa, 18 Juli 2023 | 06:12 WIB

Post View : 15

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melepas delegasi Indonesia ke ajang kompetisi keterampilan tingkat ASEAN (Worldskill ASEAN/WSA) ke-13 tahun 2023 di Singapura, Jakarta, Senin (17/07/2023). Foto: BANUATERKINI/ ANTARA/Kemenaker.

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Menaker) mengirimkan setidaknya 36 delegasi yang akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi keterampilan tingkat ASEAN atau Wordlskil ASEAN ke-13 di Singapura.

Jakarta, Banuaterkini.com - Pelepasan Delegasi Indonesia untuk yang akan mengikuti 18 bidang keterampilan mulai 23-25 Juli 2023 itu, dilakukan langsung oleh Menaker, Ida Fauziah, Senin (17/07/2023).

Di hadapan delagasi, Menaker Ida mengharapkan, agar seluruh peserta cabang lomba untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar dapat meraih prestasi membanggakan.

"Kalian adalah putra dan putri terbaik bangsa, yang sudah terpilih melalui seleksi yang begitu panjang dan
ketat, dan saya yakin kalian telah mempersiapkan diri dengan baik, dengan semangat juang yang pantang
menyerah untuk menjadi juara," kata Menaker Ida Fauziyah dalam keterangannya yang dikutip dari Antaranews.com. 

Menurut Ida, pelaksanaan Worldskill ASEAN memiliki arti penting dalam upaya penyiapan SDM kompeten.

Keberhasilan para kompetitor Indonesia pada ajang itu, kata Ida, akan menjadi salah satu tolok ukur sejauh mana daya saing SDM Indonesia di tingkat ASEAN.

"Saya mengimbau agar kita menunjukkan jati diri yang baik dan profesional, serta sportivitas yang tinggi. Tunjukkan bahwa selain dalam hal skill kita juga tidak kalah dalam sikap, prilaku, dan kepribadian," ucap Menaker dikutip Banuaterkini.com, Selasa (18/07/2023).

Worldskill ASEAN Tahun 2023 akan berlangsung pada 23-25 Juli 2023 di Singapura. Pada edisi-edisi sebelumnya gelaran Worldskill ASEAN dikenal dengan sebutan ASEAN Skills Competition (ASC) yaitu kegiatan rutin di lingkup ASEAN yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev