Istana Tengah Siapkan Peringatan HUT RI ke-79 di IKN

Banuaterkini.com - Selasa, 9 Januari 2024 | 17:52 WIB

Post View : 29

Setya Utama dalam keterangannya bersama Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di hadapan awak media di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (09/01/2024). Foto: BANUATERKINI/BPMI Setpres/Kris.

Laporan: Ariel Subarkah

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) mulai persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jakarta, Banuaterkini.com - Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama menyampaikan, bahwa seluruh pihak berkomitmen untuk dapat memperingati puncak bulan kemerdekaan Indonesia di ibu kota baru tersebut.

“Kami dipimpin Pak Kasetpres tadi dengan semua kementerian, lembaga, kemudian dari TNI dan Polri, melakukan rapat pertama—rapat besar pertama untuk persiapan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 yang akan dilakukan di Ibu Kota Negara Nusantara, itu yang pertama kalinya,” ucap Setya Utama dalam keterangannya, Selasa (09/01/2023).

Dikutip dari presidenri.go.id, Setya Utama menuturkan, bahwa dalam pertemuan tersebut telah didiskusikan sejumlah hal yang menjadi perhatian untuk kesiapan penyelenggaraan HUT ke-79 RI tersebut. Setya Utama menilai bahwa persiapan tersebut harus dibahas sesegera mungkin.

“Kita punya waktu delapan bulan, dan biasanya memang di Jakarta pun di Istana Negara Jakarta pun kita laksanakan persiapan jauh-jauh hari, nah untuk IKN kita mulai dari Januari ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa di dalam pertemuan, dirinya meminta setiap bidang dalam pelaksanaan HUT RI tersebut agar dapat segera melakukan pembahasan persiapan masing-masing bidang sesuai dengan kondisi IKN.

“Saya minta perbidang, ada bidang komunikasi, bidang upacara, bidang sarana prasarana, infrastruktur untuk segera mereka bidang-bidang itu merapatkan—membahas sesuai dengan bidangnya, dan tentunya membahas terkini yang disesuaikan dengan kondisi IKN pada saat nanti bulan Agustus,” imbuhnya.

Selain itu, Heru juga meminta kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk segera menyiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) lebih cepat dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev