Jokowi: Penambahan Waktu Cuti Bersama untuk Dorong Perekonomian di Daerah

Banuaterkini.com - Jumat, 23 Juni 2023 | 10:54 WIB

Post View : 2

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa penambahanwaktu cuti bersama dalam rangka Idul Adha 1444 H adalah untuk mendorong perekonomian did aerah. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Pesiden Joko Widodo menegaskan bahwa penambahan hari libur cuti bersama dalam rangka Iduladha 1444 H merupakan salah satu upaya untuk mendorong perekonomian di daerah.

Jakarta, Banuaterkini.com - Presiden menyampaikan hal itu kepada awak media usai meninjau Pasar Parungpung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/06/2023).

“Ya itu kan pertama harinya, memang memerlukan waktu yang lebih untuk mendorong ekonomi utamanya di daerah agar lebih baik,” ucap Presiden seperti dilansir dari laman Presidenri.go.id.

Selain itu, Kepala Negara juga mengungkapkan keputusan pemerintah menambah hari libur cuti bersama tersebut juga untuk meningkatkan sektor pariwisata di daerah.

“Utamanya di bidang pariwisata lokal, jadi karena kita lihat bisa ya diputuskan,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pemerintah telah menetapkan tanggal 29 Juni 2023 sebagai hari libur nasional serta menambah hari libur cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Juni 2023. (BPMI Setpres)

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev