Kalsel Bakal Jadi Tuan Rumah Rakornas ke-15 Komisi Informasi se Indonesia

Redaksi - Jumat, 7 Juni 2024 | 21:50 WIB

Post View : 5

Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Selatan Nawang Wijayati (ketiga kiri) bersama Komisioner KI DKI Jakarta Harry Ara Hutabarat (kedua kiri) di Jakarta, beberapa waktu lalu. BANUATERKINI/ANTARA/HO-KI DKI Jakarta.

Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) patut berbangga, lantaran mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional ke-15 Komisi Informasi (KI) se Indonesia. 

Banuaterkini.com, BANJARBARU - Berbagai persiapan hampir rampung dilakukan oleh panitia daerah untuk menyambut dan mengisi rangkaian pelaksanaan Rakornis KI yang bakal dilaksanakan pada 10-13 Juni mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan panitia daerah sangat antusias menyambut rakernas ini, berbagai persiapan pun dimatangkan mulai dari penyambutan, publikasi, dan kegiatan kearifan lokal lainnya yang melibatkan partisipasi masyarakat banyak.

“Sesuai dengan keinginan Gubernur Kalsel Paman Birin yang sangat mendukung kegiatan ini, kitapun siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta yang hadir, apalagi Kalsel terkenal dengan keramah tamahannya,” kata Muslim, seperti dilansir Media Center Kalsel di Banjarbaru, Jum’at (07/06/2024).

Pelaksanan Rakonas KI ini juga sebagai media untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang keseriusan Pemerintah Provinsi Kalsel terhadap keterbukaan informasi publik, khususnya yang berkaitan dengan kinerja pemerintah daerah.

Sejumlah kegiatan pun telah disiapkan panitia daerah untuk mengisi rangkian Rakornas KI tersebut seperti seminar nasional, rapat organisasi, city tour ke sejumlah geosite geopark, dan kegiatan menarik lainnya yang melibatkan masyarakat.

“Sebagai tuan rumah yang baik kita juga akan mengadakan gala dinner untuk mempererat keakraban, sesuai dengan keinginan dari Paman Birin,” ucapnya.

Dalam mendukung keterbukan informasi, Diskominfo Kalsel terus mengoptimalkan perannya sebagai Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) utama di Provinsi Kalsel. 

“Salah satunya dengan memperkuat koordinasi dengan semua entitas di lingkungan Pemprov Kalsel baik SKPD dan UPTD pelayan publik untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan berkaitan pelayanan publik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev