Korlantas Polri Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Banuaterkini.com - Kamis, 20 April 2023 | 08:46 WIB

Post View : 5

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyatakan kesiapannya untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2023. Foto: BANAUTERKINI/NTMC Polri.

Laporan: Ariel Subarkah l Ghazali Rahman

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyatakan kesiapannya untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2023.

Jakarta, Banuaterkini.com - Komiten dan kesiapan mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran disampaikan Firman Shantyabudi saat melepas tim Perwira pengamat wilayah (Pamatwil) operasi ketupat 2023 Korlantas Polri untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2023, di Gedung NTMC Polri, Senin (17/04/2023).

Firman menjelaskan, dirinya menugaskan Tim Pamatwil yang nantinya akan ditugaskan mulai dari Palembang hingga Jawa Timur untuk memperkuat jajaran kewilayahan.

“Hari ini kita melepas staf Korlantas begitu juga rekan selaku Tim Pamatwil yang nanti penugasannya tersebar dari mulai Palembang sampai Jawa Timur, untuk memperkuat jajaran kewilayahan dalam memastikan terutama titik-titik krusial itu bisa terinformasikan dan bisa di komunikasikan langsung dari lapangan ke posko kita di Command Center Korlantas,” ujar Firman, dikutip Banuaterkini.com, Kamis (20/04/2023). 

Dikatakannya, setiap tahun Korlantas Polri rutin melepas tim Pamatwil untuk mamastikan tantangan di tahun ini, kesiapan-kesiapan yang sudah dilatih dan direncanakan, dipastikan berjalan sesuai rencana.

“Tentunya mereka (tim Pamatwil) harus bisa melaksanakan tugas dengan baik, SOP sesuai arahan-arahan, dan keberadaan petugas harus maksimal, dapat bermanfaat baik untuk satuan wilayah yang didatangi, serta berguna bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dengan adanya petugas Kepolisian di lapangan, kata dia, diharapkan dapat memberikan satu langkah solutif untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran.

Selain menurunkan tim Pamatwil, Korlantas Polri juga menurunkan Mobile Command Centre (Mobil Komando) dengan teknologi canggih untuk memantau arus lalu lintas selama arus mudik dan balik, serta dapat melakukan Video Conference (Vicon) lngsung untuk mendapatkan informasi di lapangan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev