Libur Tambahan buat ASN, Pemerintah Terapkan WFH 16 dan 17 April

Banuaterkini.com - Sabtu, 13 April 2024 | 17:46 WIB

Post View : 654

Menko PMK Muhajir Effendi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan saat membuka jalur satu arah dari gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Sabtu (13/04/2024). Foto: BANUATERKINI/ANTARA/I.C. Senjaya.

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) memberikan libur tambahan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui penerapan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) selama dua hari pada 16 dan 17 April 2024. 

Banuaterkini.com, JAKARTA - Kebijakan penerapan WFH kepada para ASN tersebut disampaikan Menko PMK Muhajir Effendi saat membuka sistem satu arah dari gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/04/2024).

"WFH Selasa dan Rabu, Kamis dan Jumat masuk, tidak boleh bolos," kata Menko Muhajir, seperti dikutip dari Antaranews.com.

Oleh karena itu, ia meminta ASN yang mudik untuk menyesuaikan waktu kembali ke tempat kerjanya.

Menurut dia, ASN tidak perlu ikut dalam arus balik seperti pemudik yang berasal dari non-ASN.

Sementara Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan derajat kejenuhan lalu lintas atau V/C Ratio saat arus balik Lebaran ini lebih dari 1.

"Kami tidak mau ambil risiko jika terjadi kemacetan," kata Menhub.

Oleh karena itu, lanjut dia, kebijakan penerapan bekerja dari rumah untuk ASN selama dua hari bisa memberi kesempatan pemudik untuk melakukan perjalanan dengan lebih tenang.

"Masih ada waktu, sehingga lihat waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan," kata Menhub.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev