Menko PMK Ingatkan Para Ibu Pentingnya Protein Hewani

Banuaterkini.com - Minggu, 17 September 2023 | 09:00 WIB

Post View : 8

Menko Muhadjir Effendy saat berdialog dengan warga di Aula Kantor Desa Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (13/09/2023) lalu. Foto: BANUATERKINI/Humas Kemenko PMK/Sugandhi.

Laporan: Suparman Sugandhi

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan agar para ibu memperhatikan asupan makanan bagi balita yang mengandung protein hewani. 

Sukabumi, Banuaterkini.com - Menurut Muhadjir ibu-ibu yang memiliki bayi maupun yang sedang hamil wajib mengkonsumsi makanan yang mengandung protein hewani seperti telur, daging ayam maupun ikan.

"Jadi untuk para ibu-ibu baik yang sedang hamil atau memiliki anak bayi wajib mengkonsumsi makanan yang mengandung protein hewani bisa dari telur, daging ayam, maupun ikan," kata Muhadjir Effendy saat berdialog dengan warga di Aula Kantor Desa Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (13/09/2023) lalu. 

Menko Muhadjir mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Desa Sekarwangi dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstremnya.

Sebagai informasi, angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sukabumi sebesar 0,78 persen dan angka prevalensi stuntingnya sebesar 27,5 persen.

Khusus di Desa Sekarwangi sendiri jumlah keluarga miskin ekstrem di Desil 1 Data P3KE sebanyak 163 keluarga serta memiliki 19 balita stunting. Muhadjir juga mengajak masyarakat yang termasuk golongan menengah ke atas dapat membantu warga miskin ekstrem dan stunting di sekitarnya.

"Juga mereka-mereka golongan yang mampu supaya memberi santunan kepada yang miskin dan balita stunting atau keluarga dengan risiko stunting  dengan cara menjadi Bapak Asuh Anak Stunting  (BAAS) sehingga nanti setiap bulannya bisa memberikan bantuan," kata dia dikutip Banuaterkini.com, Minggu (17/09/2023).

Muhadjir berharap seluruh stakeholder dapat bersinergi dan berkolaborasi secara bersama untuk menghapus Kemiskinan Ekstrem (KE) dan stunting sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu nol persen tahun 2024 untuk KE dan 14 %  tahun 2024 untuk stunting.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev