Pasca Pencapresan Ganjar, Prabowo Temui Presiden Jokowi di Surakarta

Banuaterkini.com - Minggu, 23 April 2023 | 19:05 WIB

Post View : 25

Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi pada lebaran pertama, Sabtu (22/04/2023). Foto: BANUATERKINI/BPMI Setpres/Lukas.

Laporan: MN Soewarno l Editor: Ghazali Rahman

Sehari pasca Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendeklrasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi di Surakarta.

Surakarta, Banuaterkini.com - Prabowo menemui Jokowi bersama Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Anggota DPR Sugiono dan putranya Didit Hediprasetyo. Mereka tiba di kediaman pukul 12.00 WIB.

Prabowo mengaku menemui Presiden Jokowi hanya dalam rangka silaturahmi sebagai tradisi sowan saat lebaran kepada pimpinan. 

“Sebagaimana biasa tradisi kita, adat kita, kalau Lebaran biasanya anak buah itu sowan atau Lebaran kepada pimpinan. Beliau pimpinan saya, beliau Presiden, panglima tertinggi, saya menteri beliau, jadi sudah saya kira berapa kali juga saya kalau Lebaran ke beliau,” kata Prabowo usai pertemuan, Sabtu.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga menekankan bahwa pertemuan dirinya dengan Jokowi tidak ada pembahasan yang politis.

“Jadi tidak ada pembicaraan yang terlalu politis, karena ini hari Lebaran,” ujar Prabowo.

Presiden Jokowi menemui Prabowo didampingi oleh Ibu Iriana, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan putra bungsunya Kaesang Pangarep beserta istri Erina Gudono.

Usai pertemuan, Presiden Jokowi mengajak Menhan untuk santap siang hidangan khas Lebaran. Presiden dan Menhan juga berbincang-bincang terkait urusan pertahanan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?