Pramuka Indonesia Bakal Ikut Jambore Dunia, Ketua Kwarnas Lapor Jokowi

Banuaterkini.com - Jumat, 14 Juli 2023 | 16:11 WIB

Post View : 33

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso, Jumat (14/03/2023), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: BPMI Setpres/Lukas.

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso melaporkan sejumlah agenda kegiatan Kwarnas dalam rangka Hari Pramuka termasuk rencana Pramuka Indonesia mengikuti agenda Jambore Dunia.

Jakarta, Banuaterkini.com - Selain soal keikutsertaan Gerakan Pramuka Indonesia dalam Jambore Dunia, Budi Waseso juga menyampaikan sejumlah agenda kegiatan yang bakal digelar Kwarnas dalam rangka Hari Pramuka.

“Dalam waktu dekat, kita mengikuti Jambore Dunia. Kita ini termasuk peserta terbesar dari negara-negara lain karena kita sekarang pesertanya yang mengikuti Jambore Dunia ini 1.700 orang,” ujar Budi Waseso dalam keterangannya usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/07/2023).

Budi Waseso juga menyebut, bahwa Kwarnas telah meminta dukungan dan kesediaan Presiden Jokowi untuk melepas secara langsung kontingen Indonesia yang akan mengikuti Jambore Dunia.

Seperti dikutip dari laman presidenri.go.id, Presiden Jokowi pun menyatakan dukungan penuhnya terhadap segala kegiatan Pramuka

“Beliau selalu akan mendukung kegiatan Pramuka dan beliau tadi ada berpesan kaitannya sebagai Pramuka yang akan berangkat khususnya kepada Jambore Dunia itu untuk membawa misi memperkenalkan Indonesia,” ungkap Budi Waseso.

Lebih lanjut, Budi Waseso turut melaporkan sejumlah agenda lainnya yang akan digelar Kwarnas dalam waktu dekat.

Mulai dari Raimuna hingga Munas pergantian pimpinan Pramuka yang akan digelar Desember mendatang di Aceh.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev