Presiden Apresiasi Peran Investor Kaltim Bangun Kawasan Pergudangan di IKN

Banuaterkini.com - Sabtu, 20 Januari 2024 | 09:20 WIB

Post View : 5

Presiden Joko Widodo menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Nusantara Warehouse Park, Rabu (17/01/2024). Foto: BANUATERKINI/BPMI Setpres/Kris.

Laporan: Hasbullah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada para investor pada pembangunan Nusantara kawasan pergudangan atau Warehouse Park (NWP) di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

IKN, Banuaterkini.com - Menurut Presiden, pergudangan yang mengusung konsep smart, green, sustainable dan berada di atas lahan 3,3 hektare yang dibangun oleh investor lokal yang berasal dari Balikpapan, Provinsi Kaltim itu nilainya cukup besar mencapai angka Rp100 miliar.

“Investasinya juga tidak kecil, Rp100 miliar untuk tahap awal,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan NWP Rabu (17/01/2024) lalu.

Jokowi menjelaskan bahwa pergudangan tersebut nantinya akan memanfaatkan teknologi modern. Hal tersebut penting untuk meningkatkan efisiensi dalam pelayanan logistik.

“Pergudangan ini akan memanfaatkan teknologi modern untuk meningkatkan efisiensi, menerapkan sistem pintar di seluruh layanan, dan memberikan pelayanan logistik yang lebih cepat, lebih efisien, dan ramah lingkungan,” ungkap Presiden dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (20/01/2024).

Presiden pun berharap kehadiran usaha-usaha baru di IKN akan membuka banyak lapangan kerja baru dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di IKN, termasuk kota-kota di sekitarnya.

Tidak hanya itu, kehadiran Nusantara Warehouse Park juga diharapkan dapat melengkapi berbagai fasilitas pendukung di IKN.

“Menjadi contoh bagi industri pergudangan di seluruh Indonesia untuk menekan biaya logistik dan memperkuat rantai pasok domestik kita,” ucap Presiden.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev