Resmi Mundur, Mahfud Minta Maaf pada Presiden

Banuaterkini.com - Kamis, 1 Februari 2024 | 22:06 WIB

Post View : 97

Prof Mahfud MD didampingi Menseskab Pratikno. Foto: BANUATERKINI/cnbc indonesia.

Gonjang-ganjing terkait rencana kemunduran Menko Polhukam Mahfud MD terbukti. Mahfud MD akhirnya secara resmi mundur setelah bertemu dengan Presiden Jokowi, Kamis (01/02/2024) sore.

Jakarta, Banuaterkini.com - Kepastian mundurnya Mahfud MD yang juga calon wakil presiden nomor urut 3 itu diungkapnya kepada wartawan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara. 

Kepada awak media yang menunggunya, Mahfud mengaku sudah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Jokowi.

"Sehingga saya secara resmi dan dengan penuh hormat hari ini nyatakan surat menyatakan minta atau mohon berhenti," kata Mahfud dalam konferensi pers di Istana.

Didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Mahfud mengaku surat pengunduran dirinya sudah diterima oleh Jokowi.

"Ketiga saya mohon maaf ke beliau kalau ada masalah-masalah yang kurang saya laksanakan dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud saat berada di Danau Tirga Gangga, Lampung Tengah, Lampung pada Rabu (31/01/2024) telah menyatakan akan segera mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju.

"Saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke presiden tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik," ujar Mahfud.

Mahfud mengaku telah meminta waktu bertemu Jokowi untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya hari ini. Ia mengaku ingin pamit baik-baik.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev