TNI Berkomitmen Turut Ambil Bagian pada Pelestarian Lingkungan

Banuaterkini.com - Selasa, 9 Januari 2024 | 13:55 WIB

Post View : 7

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto saat menghadiri Bakti Sosial Fun Offroad TNI 2024 di Sagoro Hills Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Minggu (07/01/2024) lalu. Foto: BANUATERKINI/Bidpenum Mabes TNI/Juns.

Laporan: Suparman Sugandhi

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan turut responsif terhadap perubahan iklim dan terus berkomitmen menjadi bagian dalam pelestraian lingkungan di tanah air. 

Bogor, Banuaterkini.com - Hal itu terungkap saat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Bakti Sosial Fun Offroad TNI 2024 di Sagoro Hills Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Minggu (07/01/2024) lalu.

Menurut Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi, kegiatan yang prakarsai oleh Pasmar I Jakarta, bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi para pemimpin TNI dengan masyarakat sekitar.

"Pelaksanaan tersebut juga mengutamakan pelestarian lingkungan, kearifan budaya lokal, adat istiadat setempat dan bakti sosial sepanjang route Offroad yang merupakan implementasi dari TNI Prima," kata Agung dalam keterangan pers yang diterima Banuaterkini.com, Rabu (09/01/2024).

Dikatakan Agung, TNI Prima sendiri merupakan akronim dari Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif.

Artinya, kegiatan yang digelar tersebut merupakan sebuah bentuk TNI yang responsif terhadap perubahan iklim dan ikut berkontribusi untuk pelestarian alam dan responsif terhadap penurunan pemanasan global serta responsif terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Agung juga menjelaskan, bahwa kegiatan Fun Offroad TNI 2024 juga dirangkai dengan acara bakti sosial dan penanaman pohon.

Selain membagikan ratusan paket sembako yang berisikan beras, gula, tepung, minyak goreng, kopi bubuk, teh, susu kental manis, mie instan, kecap manis hingga makanan kecil untuk warga sekitar. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev