RANS303 INDOSEVEN RANS303

Akademisi FISIP Uniska dan Inti University Malaysia Lakukan Riset Internasional

Redaksi - Selasa, 1 Oktober 2024 | 19:14 WIB

Post View : 16

Empat Dosen FISIP Uniska MAB dan dua akademisi Inti University terlibat dalam pembahasan hasil riset kolaboratif kedua institusi. (BANUATERKINI/Istimewa).

Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) bekerja sama dengan INTI University Malaysia dalam sebuah proyek riset internasional yang ambisius.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Kolaborasi ini bertujuan untuk menghasilkan penelitian berkualitas tinggi yang akan dipublikasikan di jurnal ilmiah terindeks Scopus, memperkuat posisi kedua institusi dalam komunitas akademik global.

Empat dosen dari FISIP UNISKA yang terlibat dalam kolaborasi ini adalah Risa Dwi Ayuni dan Rico dari Program Studi Ilmu Komunikasi, serta Sitna Hajar Malawat dan Dr. Ridwan Syahrani dari Program Studi Administrasi Publik.

Mereka berkolaborasi dengan dua akademisi dari Faculty Business & Communication INTI University, yaitu Dr. Haryati Binti Hasim dan Dr. Mohd. Saleh Abbas.

"Proyek ini merupakan bagian dari program "Student Mobility and Research Collaboration" yang berlangsung di INTI University, Malaysia," ujar Rico melalui pesan WhatsApp kepada Banuaterkini.com, Selasa (01/10/2024).

Dia katakan, selama kegiatan tersebut, para dosen UNISKA MAB mempresentasikan beberapa topik riset yang sedang mereka kerjakan.

Dosen dari Program Studi Ilmu Komunikasi mengangkat tiga kajian utama yaitu "Gemification & Crowdsourcing Tools for Viral Marketing Communication", "The Portrayal of Native Culture by Social Media Influencers," dan "Asian PR Connect to Global Public". 

Sementara itu, dari Program Studi Administrasi Publik juga mempresentasi tiga riset menarik yaitu "Adolescent Mental Health Management in Indonesia", "Land Reform in Banjar Regency" dan "Analysis of Child-Friendly Achieving The Eleventh Sustainable Development Goal (Studi di Kota Banjarmasin)".

Akademisi FISIP Uniska MAB, Risa Dwi Ayuni, saat memaparkan hasil risetnya. (BANUATERKINI/istimewa).

Kerja sama penelitian ini tak hanya berfokus pada pengembangan kajian ilmiah, namun juga memperluas peluang mobilitas mahasiswa dan dosen di antara kedua institusi.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev