RANS303 INDOSEVEN RANS303

Rano Karno Targetkan Menang Satu Putaran di Pilkada 2024

Redaksi - Selasa, 17 September 2024 | 14:52 WIB

Post View : 6

Rano Karno ingin bangun balai rakyat untuk mencegah tawuran remaja di Jakarta.(BANUATERKINI/KOMPAS.com/ SHINTA DWI AYU)

Suhu politik di Ibu Kota semakin memanas menjelang Pilkada Jakarta 2024. Persaingan sengit antara para calon semakin terlihat, terutama antara Rano Karno-Pramono Anung dan Ridwan Kamil-Suswono. Rano Karno, yang dikenal dengan sosok "Si Doel", tidak tinggal diam menghadapi persaingan.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Dalam pernyataannya di Kalideres, Jakarta Barat, Senin (16/09/2024) ia menegaskan bahwa dirinya dan pasangannya, Pramono Anung, menargetkan kemenangan pada putaran pertama Pilkada Jakarta, sama seperti yang diinginkan oleh Ridwan Kamil.

Rano Karno, mantan Gubernur Banten yang kini menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jakarta, tampak percaya diri menghadapi lawan-lawannya.

Tidak hanya berkompetisi dengan Ridwan Kamil, yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Barat, Rano juga harus menghadapi pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Namun, Rano yakin bahwa kekuatan koalisi partai pendukungnya, yang terdiri dari PDI-P dan Partai Hanura, serta dukungan masyarakat Jakarta, akan memastikan kemenangannya dalam satu putaran.

“Kita gerakkan masyarakat untuk mendukung, tidak boleh main setengah-setengah. Pilkada ini jika sampai dua putaran, akan menguras tenaga dan biaya besar,” kata Rano, seperti dikutip dari Kompas.com.

Ia pun optimis bahwa koalisi dan program-program unggulan yang mereka tawarkan, seperti keberlanjutan KJP, mampu menarik perhatian para pemilih dari berbagai lapisan masyarakat.

Sementara itu, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa target kemenangannya dengan satu putaran bukan semata ambisi pribadi, tetapi juga dorongan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Koalisi ini, yang terdiri dari belasan partai, memberikan mandat kuat untuk memenangkan Pilkada dalam satu putaran dan dengan margin kemenangan yang signifikan.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev