Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, UNG Lakukan Tes Narkoba Pejabat Kampus

Banuaterkini.com - Minggu, 26 Mei 2024 | 09:12 WIB

Post View : 5

Pelaksanaan tes narkoba melalui pemeriksaan urine diikuti para pejabat di lingkungan kampus UNG bekerja sama drngan pihak BNNP Provinsi Gorontalo. BANUATERKINI/ANTARA/HO-Humas UNG.

Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus, para pejabat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di tes narkoba.

Banuaterkini.com, GORONTALO - Wakil Rektor Bidang Umum dan Kepegawaian UNG, Dr Mohamad Hidayat Koniyo, menyebutkan tes narkoba bagi para pejabat tersebut untuk memastikan lingkungan kampus sehat dan bebas narkoba. 

"Ini upaya kita untuk memastikan lingkungan kampus yang sehat dan bebas dari penyalahgunaan narkoba," kata Dr. Mohamad Hidayat Koniyo, Sabtu (25/05/2024).

Dikatakan, pelaksanaan tes narkoba tersebut dilakukan melalui pemeriksaan urine.

"Kami bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo," ujarnya, seperti dikutip dari Antaranews.com, Minggu (26/05/2024). 

Tes narkoba tersebut difokuskan pada pejabat mulai dari pimpinan universitas, lembaga, fakultas, jurusan dan program studi.

Wakil rektor bidang umum dan kepegawaian Dr. Mohamad Hidayat Koniyo, M.Kom mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah nyata UNG dalam mendukung program pemerintah untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan institusi pendidikan khususnya perguruan tinggi.

"UNG senantiasa berkomitmen untuk menciptakan lingkungan akademik yang aman dan sehat. Tes urine ini adalah salah satu cara untuk memastikan seluruh civitas akademika, terutama pejabat yang menjadi panutan bagi dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa bebas dari pengaruh narkoba," kata Hidayat.

Sementara, Kepala BNNP Gorontalo melalui penanggung jawab bagian umum BNNP Gorontalo Vickry Mohamad mengapresiasi langkah UNG yang berperan proaktif melaksanakan tes urine dalam upaya pencegahan narkoba di lingkungan kampus.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev