RANS303 INDOSEVEN RANS303

HORE! Timnas Berhasil Taklukan Timnas Filipina

Redaksi - Rabu, 12 Juni 2024 | 11:31 WIB

Post View : 4

Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Jan Haye (kanan) menendang bola ke arah gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0 dan memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. BANUATERKINI/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Jutaan mata masyarakat pencinta bola Tanah Air mengungkapkan kegembiraannya setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan timnas Filipina.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Euforia dan sukacita juga diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca lolosnya timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola Indonesia.  

Kebanggaan dan capaian itu diperoleh setelah Indonesia mengalahkan timnas Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/06/2024) malam.

Presiden yang turut menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut bersama Ibu Negara Iriana Jokowi mengatakan seluruh pencinta sepak bola di tanah air juga pasti merasa bangga atas capaian tersebut.

"Saya kira seluruh masyarakat pencinta sepak bola senang semua karena kita lolos dan bisa masuk ke ronde tiga kualifikasi sistem FIFA yang baru, ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama kali masuk," ucap Jokowi, seperti dilansir dari Antaranews.com, Rabu (12/06/2024).

Selain lolos ke putaran ketiga, timnas Indonesia juga berhasil menggaransi satu tiket ke Piala Asia 2027. 

Presiden pun sekali lagi mensyukuri capaian timnas dan mengapresiasi kerja keras para pemain yang bertanding malam ini. 

"Ya semua kita syukuri yang lolos bisa masuk ke level yang lebih tinggi kita syukuri, tetapi saya melihat kerja keras usaha keras dari para pemain tadi luar biasa," kata Jokowi. 

Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Jan Haye (kanan) menendang bola ke arah gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/06/2024).

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev