Kalah dari Guinea, Timnas Indonesia Gagal dapat Tiket Olimpiade Paris 2024

Banuaterkini.com - Jumat, 10 Mei 2024 | 05:57 WIB

Post View : 18

Timnas Indonesia gagal melaju ke Olimpiader Paris 2024 setelah dikalahkan Guinea dengan skor 1-0. BANUATERKINI/Bola.com.

Timnas terpaksa menelan pil pahit setelah dikalahkan Guinea dengan skor 1-0 pada pertandingan playoff antar konfederasi di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (09/05/2024) malam.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Tim sepakbola Indonesia U-23 tak bisa melaju ke ajang Olimpiade Paris 2024 setelah gagal menahan tim Guinea pada laga tadi malam.

Di hadapan jutaan mata penonton Indonesia yang antusias menyaksikan pertandingan tim Garuda Muda kebanggaan, Timnas harus mengakui kehebatan tim Guinea.

Garuda Muda gagal menjadi tim Indonesia kedua yang berhasil berlaga di pentas Olimpiade, seperti yang pernah diukir timnas Indonesia pada Olimpiade Melbourne 1956. 

Gol semata wayang Guinea dibukukan oleh Ilaix Moriba melalui eksekusi penalti pada menit ke-29, demikian dipantau dari siaran langsung.

Guinea lebih banyak mendominasi permainan pada fase awal pertandingan. Pada menit kedua, Aguibou Camara melakukan percobaan tembakan yang masih melambung di atas gawang Ernando Ari.

Dikutip dari Antaranews.com, Indonesia sebenarnya sedikit demi sedikit berusaha keluar dari tekanan.

Tim Garuda Muda sempat mendapatkan peluang bagus saat Nathan Tjoe-A-on mengecoh para pemain Guinea saat mendapatkan tendangan bebas.

Alih-alih mengirim bola lambung, ia justru menyodorkan bola mendatar kepada Witan Sulaeman, sebelum umpan tarik Witan dapat dipatahkan lawan.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev