Pemkab Barito Utara Jalin Kerjasama Tri Dharma PT dengan UNISKA Banjarmasin

Banuaterkini.com - Rabu, 5 Juni 2024 | 13:31 WIB

Post View : 52

Pj Bupati Barito Utara Drs Mukhlis dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Keislaman Dr Galuh Dr Galuh Nasrullah Kartika Mayangsari Ropam menandatangani MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kantor Bupati Barito Utara, Rabu (05/06/2024). BANUATERKINI/M Maulana

Pemkab Barito Utara menjalin kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) dengan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari atau UNISKA MAB, yaitu kerjasama bidang pendidikan, penelitian, pelatihan, pengabdian kepada masyarakat.

Banuaterkini.com, MUARA TEWEH - Kerjasama tersebut dituangKAN dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Pj Bupati Barsel, Mukhlis bersama Rektor UNISKA MAB Prof Prof. Ir. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng.

“Kerjasama ini berlaku selama 5 tahun, di dalamnya juga telah diatur perjanjian tersendiri yang tak terpisahkan di antaranya penyusunan Roadmap Sistem Informasi Daerah (SIDa) dan penyusunan kajian tentang produk unggulan daerah,” kata Pj Bupati Barito Utara, Mukhlis, Rabu (05/06/2024).

Dengan kerjasama ini, lanjut dia, diharapkan bisa dipetakan berbagai kebijakan yang bisa diterapkan di seluruh SKPD dalam rangka meningkatkan atau memajukan sumber daya manusia di Kabupaten yang berjuluk "Iya Mulik Bengkang Turan"

Ia menyampaikan hal ini juga menambah daftar perguruan tinggi yang telah bekerjasama.

Ini merupakan komitmen penuh Pemkab Barito Utara dalam upaya peningkatan kualitas pemerintahan dan SDM.

Menurut Bupati Mukhlis, Barito Utara membutuhkan dokumen terkait pemetaan sistem informasi daerah termasuk meningkatkan produk unggulan daerah.

Sementara itu, Rektor UNISKA MAB melalui Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Keislaman, Dr Galuh Nasrullah Kartika Mayangsari Ropam menyampaikan, pihaknya menyampaikan ucapakan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Bupati Barito Utara Mukhlis mewakil Pemkab Barito Utara yang berkenan menjalin kerjasama dengan UNISKA MAB.

Menurut Galuh, kerjasama ini penting sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan tinggi yang mengharuskan kampus seperti UNISKA MAB membangun kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan termasuk dengan Pemerintah Daerah.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev