Mahasiswa Komunikasi Uniska Gelar Workshop UMKM di Kampung Hijau

Redaksi - Senin, 18 Desember 2023 | 17:17 WIB

Post View : 88

Dosen Prodi Ilkom FISIP Uniska MAB, MS Shiddiq menyerahkan kenang-kenangan kepada Lurah Sungai Bilu, Aswin Hermawan. Foto: BANUATERKINI/Dea N.

Laporan: Dea Nazemi

Untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM memanfaatkan teknologi digital, sejumlah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) menggelar pelatihan pemasaran UMKM kepada warga Kampung Hijau, Kelurahan Sungai Bilu, Kota Banjarmasin, Sabtu (16/12/2023).

Banjarmasin, Banuaterkini.com -   Era sekarang, berbagai kemudahan dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital, salah satunya adalah untuk memudahkan pelaku UMKM memasarkan dan menjual produk-produknya secara online.

Dengan menggunakan teknologi digital secara optimal, pelaku UMKM bisa memperoleh berbagai manfaat di antaranya bisa mampu menjangkau basis konsumen yang lebih besar.

Digitalisasi UMKM menjadi suatu hal yang sudah tidak bisa dielakkan lagi sekaligus menjadi salah satu solusi bagi para pelaku UMKM yang jumlahnya sangat besar di Indonesia.

Guna meningkatkan kemampuan tersebut, puluhan mahasiswa Ilmu Komunikasi Uniska MAB menggelar workshop dengan tema “Strategi Pemasaran UMKM Di Era Digital”.

Menurut Koordinator mahasiswa, Fajar Adhi Nugroho, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak warga Kampung Hijau untuk melek teknologi digital dalam memasarkan produk UMKM mereka.

"Workshop ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat di Kampung Hijau, agar bisa memanfaatkan teknologi digital yang berpotensi memperluas jangkauan konsumen dan acuan untuk mencapai target pemasaran baru,” ungkap mahasiswa semester 5 ini.

Selain itu, menurut Fajar, pelaku UMKM bisa menggunakan media sosial sebagai alat promosi Word of Mouth (dari mulut ke mulut) yang jangkauan sangat luas.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev