DPR Dorong Peningkatan Partisipasi Publik pada Pemilu 2024

Banuaterkini.com - Minggu, 24 September 2023 | 00:12 WIB

Post View : 3

Anggota Komisi II DPR RI Agung Widyantoro. Foto: Mentari/nr/dpr.go.id
images (4)

Laporan: Indra SN 

Kalangan DPR RI mendorong agar terjadi peningkatan signifikan partisipasi publik pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Jakarta, Banuaterkini.com – Harapan tersebut disampaikan Anggota Komisi II DPR RI, Agung Widyantoro, mengingat pada hari “H” Pemilu yang jatuh pada 14 Februari 2024 tersebut telah ditetapkan menjadi hari libur dan merupakan pemilihan umum serentak pertama kali di Indonesia.

“Ketika pemerintah menempuh kebijakan 14 Februari (sebagai hari Pemilu) yang kebetulan jatuh pada hari Rabu untuk meliburkan (Hari Libur Nasional). Saya rasa itu bagian dari upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Karena betapapun, ini adalah pesta demokrasi pertama yang diselenggarakan secara serentak ya,” kata Agung kepada Parlementaria belum lama tadi.

Dikutip dari laman dpr.go.di, politisi Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, ketika angka partisipasi pemilih meningkat, maka diharapkan demokrasi akan berjalan dengan lebih segar.

“Sehingga ketika angka partisipasi pemilih kita kejar, ini kita yakini sebagai angin segar buat demokrasi. Setidaknya, pemerintahan yang akan terbentuk ke depan ini pemerintahan yang didukung oleh hampir sebagian besar masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan Pemilu akan dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pemilu ini akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. (bia/rdn).

Baca Juga :  Suhu politik Kalsel Diharapkan Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

Editor: Ghazali Rahman

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev

You cannot copy content of this page

Apa yang bisa kami bantu?