Sosialisasi Jelang Pemilu 2024, KPU Kotabaru Gelar Kirab dan Deklarasi Pemilu

Banuaterkini.com - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 22:39 WIB

Post View : 15

KPU Kotabaru menggelar Kirab dan Deklarasi Pemilu 2024 dalam rangka sosialisasi tahapan pelaksanaan Pemilu kepada masyarakat setempat. Foto: BANUATERKINI/Humas Pemkab Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Saripudin l Editor: Ghazali Rahman

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan untuk mensosialisasikan partai politik (parpol) pesta demokrasi lima tahunan tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru menggelar Kirab dan Deklarasi Pemilu 2024.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Kegiatan Kitab Pemilu tersebut memghadirkan seluruh bendera partai politik (parpol) yang menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

Kirab Pemilu yang berlangsung di Siring Laut Kotabaru, Sabtu (19/08/2023) pagi ini sendiri dimaksudkan sebagai upaya KPU menyampaikan informasi persiapan Pemilu 2024 kepada masyarakat luas. 

Bupati Kotabaru Sayid Jafar Al Idrus melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru H. Said Akhmad mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru mendukung penuh pelaksanaan Kirab Pemilu tersebut.

Menurut Said Akhmad, pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang merupakan pesta demokrasi terbesar di Indonesia. Dan, kata dia, Kirab Pemilu yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian yang juga tidak kalah penting dalam rangkaian tahapan Pemilu 2024.

Kegiatan hari ini, kata Said Akhmad, menjadi salah satu wahana sosialisasi untuk menginformasikan Pemilu kepada warga masyarakat sebagai pemilih, guna meningkatkan kesadaran berdemokrasi, partisipasi dan membentuk pemilih yang cerdas.

"Pelaksanaan Kirab Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kotabaru sebagaimana tema yang diangkat, diharapkan dapat menjadi sarana integrasi bangsa. Karena pada hakikatnya pelaksanaan Pemilu adalah untuk menyatukan seluruh elemen bangsa dalam menentukan arah Pembangunan Negara ke depan, bukan untuk memecah belah bangsa," kata Said Akhmad, dikutip Banuaterkini.com,

Kirab Pemilu ini, kata dia, diharapkan dapat membantu sosialisasi untuk memudahkan dan mengawal penyelenggaraan pemungutan suara, baik itu pada Pemilu maupun Pilkada serentak.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev