Sambut Ramadhan, Jurnalis Anang Fadhilah Rilis Album Religi “Subuh”

Redaksi - Selasa, 12 Maret 2024 | 04:27 WIB

Post View : 28

Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Jurnalis Anang Fadhilah merilis album religi berjudul "Subuh". Foto: BANUATERKINI/Istimewa/Anang/Sairi.

Banyak cara dilakukan umat Islam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, salah satunya berdakwah melalui lirik dan pesan lagu-lagu rohani Islam seperti yang dilakukan jurnalis Anang Fadhilah.

Banuaterkini, BANJARMASIN - Anang Fadhilah yang merupakan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalsel, memasuki bulan Ramadhan tahun ini merilis album lagu religi Islam berjudul "Subuh."

Lirik lagu "Subuh" yang dirilis Pemimpin Redaksi Koran Barito Post yang ini sangat puitis, melukiskan kesyahduan dan ketundukan seorang hamba pada Tuhannya yang begitu rindu menyambut datangnya waktu shalat subuh.

Sebuah lagu yang sarat makna dan keindahan, memberikan sentuhan spiritual menyambut bulan suci Ramadhan.

Untuk diketahui, Anang yang juga Pemimpin Redaksi media online infobanua.co.id ini memiliki karir cemerlang di dunia jurnalistik di Kota Banjarmasin.

Meski sibuk dengan dunia jurnalistik yang setiap hari menyita waktunya, Anang yang juga memiliki talenta bermusik ini mencoba menorehkan karyanya melalui lagu-lagu religi.

Melalui karya musik "SUBUH" yang dirilisnya ini, Anang ingin menunjukkan bahwa passion dan kecintaannya pada seni terutama seni musik tak pernah luncur, meski sudah lebih kurang 30 tahun terakhir ini tak lagi ia geluti.

Anang menuturkan, bahwa musik tak hanya sekedar hobi baginya, tetapi sebuah media untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan.

"Karya (musik) ini memaknai fitrah manusia kembali ke pencipta," kata Anang Fadhilah dalam keterangannya, memberikan gambaran bahwa lagu "Subuh" merupakan perjalanan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev