Ramadhany: Saya Usulkan Alat Berat Milik Pemkab Tanah Laut Perlu Peremajaan

Banuaterkini.com - Jumat, 20 Januari 2023 | 20:59 WIB

Post View : 126

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Peralatan dan Pengujian Material Konstruksi, Ramadhany Suryanata dengan latar belakang peralatan berat milik Pemkab Tala yang sudah mulai usang dimakan usia. Foto: M. Noor/Ari C.

Laporan: Muhammad Noor l Editr: Ari cahyadi

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Peralatan dan Pengujian Material Konstruksi, Ramadhany Suryanata, menilai hampir seluruh peralatan teknis pendukung pelayanan bidang konstruksi milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) perlu segera diremajakan.

Pelaihari, Banuaterkini.com - Penilaian tersebut disampaikan Ramadhany Suryanata kepada jurnalis Banuaterkini.com, Jumat (20/01/2023) yang dimintai tanggapannya terkait banyak alat-alat berat milik Pemkab Tala yang sudah mulai usang dan rusak.

Sebagai unit pelaksana teknis yang mendukung kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tala, kata Ramadhany, dirinya perlu mengungkapkan hal tersebut, mengingat memang kondisinya sudah cukup mengkhawatirkan.

"Padahal, kata dia, peralatan berat tersebut sangat penting untuk mendukung tugas-tugas dan pekerjaan bidang konstruksi," ujarnya kepada Banuaterkini.com.

UPTD Peralatan dan Pengujian Material Konstruksi yang beralamat di Jl. A. Syairani, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut ini, cukup strategis. Sebab itu, seluruh peralatan pendukungnya perlu mendapat perhatian serius pula.

"Iya, peralatan yang ada sudah banyak yang aus dan usang, harusnya ada peremajaan," akunya.

Dikatakan Ramadhany, alat-alat berat di sana seperti doser, louder, greder dan lainnya sudah banyak yang usang karena dimakan usia.

Seharusnya, lanjutnya, setelah 10 tahun harus ada peremajaan  atau diganti. Sebab, peralatan tersebut merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Salah satu alat berat milik Pemkab Tala di UPTD Peralatan dan Pengujian Material Konstruksi, telrihat rusak dan tak bisa digunakan lagi. Foto: M. Noor/Ari C.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?