Wakapolda: Di Era 4.0, Bhabinkamtibmas Harus Mampu Manfaatkan Teknologi

Banuaterkini.com - Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:22 WIB

Post View : 45

Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, saat memberikan arahan kepada jajaran Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Rabu (31/08/2022). @Humas Polda Kalsel.

Reporter: Misbad   l  Editor: DRM/DQ Elbanjary

Wakapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, di era 4.0 ini meminta agar Bhabinkamtibmas dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menunjang kegiatan di desa binaannya. 

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Selain memanfaatkan kemajuan teknologi, Wakapolda juga menghimbau Bhabinkamtibmas menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan meng-update DPT yang ada di wilayahnya. 

Himbauan tersebut disampaikan Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, dalam kesempatan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Banjarbaru, Rabu (31/08/2022) pukul 07.30 Wita.

Kedatangan Wakapolda Kalsel didampingi Dir Binmas dan Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel dalam rangka melaksanakan Asistensi Penguatan Bhabinkamtibmas ini disambut langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah beserta Pejabat Utama Polres Banjarbaru.

Orang nomor dua di Polda Kalsel ini pun meyakini personel Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru sudah memahami tupoksinya masing-masing sembari memuji peran Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas yang berat sebagai pioner Polri dilapangan.

Terkait hal itu, asistensi penguatan ini dilaksanakan agar lebih mantabkan pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas dilapangan. Meski pun begitu, personel Bhabinkamtibmas harus bisa belajar mendengarkan agar bisa menyapaikan kepada masyarakat tentang aturan-aturan yang baik.

Bhabinkamtibmas harus mempunyai manfaat kepada masyarakat supaya masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran personel Bhabinkamtibmas. “Hilangkan rasa sombong pada diri sendiri, jangan merasa paling hebat,” pinta Wakapolda.

Setiap personel Bhabinkamtibmas harus tahu potensi yang ada di desanya masing-masing, sehingga bisa memberikan informasi kepada masyarakat. Dan upayakan Bhabinkamtibmas didengar, dicintai dan dirindukan kehadirannya oleh masyarakat,” lanjutnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?