Lebaran Hari Kedua, Wisata Alam Pulau Mas di HST Dipadati Pengunjung

Banuaterkini.com - Senin, 24 April 2023 | 14:56 WIB

Post View : 140

Suasana objek wisata Pulau Mas Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel pada pagi hari kedua Lebaran Idul Fitri 1444 H, Senin (24/04/23). Foto: ANTARA/Syamsuddin Hasan.

Kontributor: MYSN l Editor: Ghazali Rahman

Masih dalam suasana lebaran 1444 Hiriyah, objek wisata alam Pulau Mas, yang terletak di Desa Baru Waki, Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) dipadati pengunjung.

Barabai, Banuaterkini.com - Sebagian besar pengunjung objek wisata yang memanfaatkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Benawa, kawasan Pegunungan Meratus, sejak pagi sudah mulai berdatangan dari berbagai daerah di Kalsel.

Dikutip dari Antaranews.com, Senin (24/04/2023) disebutkan, ada ribuan pengunjung yang memanfaatkan momen lebaran hari kedua di objek wisata alam tersebut.

Pengelola objek wisata Pulau Mas mengharapkan, pengunjung tempat rekreasi itu pada hari lebaran ketiga juga mencapai ribuan orang. Sebab, keadaan cuaca yang sangat mendukung. Tidak seperti pada sehari sebelumnya Sabtu (23/04/2023) kawasan tersebut seharian diguyur hujan. 

Objek wisata Pulau Mas di Desa Baru yang dulu bernama Waki Kecamatan Batu Benawa itu yang dikelola secara mandiri oleh warga setempat bangkit kembali, sesudah sebelumnya sempat disapu bersih bencana alam banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Kalsel Tahun 2021.

Suasana objek wisata Pulau Mas Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel pada pagi hari kedua Lebaran Idul Fitri 1444 H, Senin (24/04/23). Foto: ANTARA/Syamsuddin Hasan.

Diketahui, di kawasan DAS Kali Benawa yang berhulu di Pegunungan Meratus itu memang terdapat sejumlah objek wisata alam antara lain "Manggasang" serta "Banyu Panas" (air panas) Tarlaga Timan Kecamatan Hantakan HST.

Selain itu, objek wisata Pulau Mas, Taman Rekreasi Pagat,  "Pulau Lampam" (Lampam nama sejenis ikan sungai), dan "Riam Bajandik" dan Goa Limbuhang Kecamatan Batu Benawa.

Kesemua objek wisata pada DAS Kali Benawa itu masih tergolong berdekatan satu-sama lainnya. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev