Heboh Muncul Buaya di Pantai Batakan Baru, Dispar Kalsel Ingatkan Pengelola

Banuaterkini.com - Rabu, 29 Mei 2024 | 05:53 WIB

Post View : 54

Tangkapan layar papan peringatan yang dipasang pengelola di Pantai Batakan Baru. BANUATERKINI/Tribun Network.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel mengingatkan agar para pengelola objek wisata memperhatikan keamanan para pengunjung.

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Himbauan tersebut disampaikan Dispar Kalsel setelah ramai pemberitaan dan postingan di media sosial yang memperlihatkan kemunculan hewan buas beberapa waktu lalu di pesisir pantai yang ada di Banua. 

Sebelumnya ramai diberitakan, mengenai kemunculan sembilan ekor buaya di perairan Pantai Batakan Baru di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), ditengarai bukan sebatas kabar burung.

Sebagai informasi seperti dikutip dari Tribuntanahlaut.com, media ini mencatat, Senin (08/04/2024), pada Senin sore hingga petang pekan lalu beredar video kemunculan seekor buaya besar dekat dermaga Pantai Batakan Baru.

Lima hari kemudian beredar kabar adanya kemunculan sembilan ekor buaya di Pantai Batakan Baru.

Hal itu bahkan disampaikan oleh Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman, sehingga kemudian ia menginstruksikan larangan bermain air/berenang di pantai tersebut. 

Salah seorang warga yang ditemui tribuntanahlaut.com, Herdian Hadinata, mengakui dirinya melihat langsung kemunculan predator ganas tersebut di perairan Pantai Batakan Baru.

Herdian menuturkan kemunculan sembilan buaya itu terjadi pada Selasa sore sekitar pukul 17.00 Wita atau sehari setelah kemunculan seekor buaya besar dekat dermaga wisata setempat. 

Sembilan buaya tersebut kemudian bergerak ke arah selatan (arah Tanjung Selatan).

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev