Home » Agama

Said Akhmad Katakan ini saat Hadiri Lailatul Ijtima dan Buka Puasa PCNU Kotabaru

Banuaterkini.com - Rabu, 27 Maret 2024 | 22:25 WIB

Post View : 5

Sekda Kotabaru, Said Akhmad menghadiri kegiatan buka puasa bersama dan Lailatul Ijtima yang dilaksanakan PCNU Kotabaru. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Said Akhmad mengharapkan kegiatan Lailatul Ijtima dan buka puasa bersama yang digelar Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kotabaru menambah keberkahan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Banuaterkini.com, KOTABARU - Said Akhmad menyampaikan hal itu saat menghadiri acara buka puasa bersama dan Lailatul Ijtima yang dilaksanakan di Gedung Dakwah PCNU Kotabaru, Jalan Mega Indah Komplek Pendidikan Darul Ulum Kotabaru, Selasa (26/03/2024) malam.

Untuk diketahui, Lailatul Ijtima adalah tradisi silaturahmi warga NU yang diisi dengan kegiatan pembacaan sholawat dan zikir-zikir.

Menurut Said Akhmad, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan PCNU Kotabaru setiap tahunnya saat bulan Ramadhan.

"Kegiatan yang dilaksanakan PCNU Kotabaru dalam rangka buka puasa bersama di malam ke-16 Ramadhan ini, adalah acara rutin (yang digelar) setiap tahunnya. Dan saya selalu hadir dalam kegiatan Lailatul Ijtima," ungkap Sekda Kotabaru, dalam keterangannya kepada Banuaterkini.com, Rabu (27/03/2024).

Dikatakan, tak hanya silaturahmi, pembacaan shalawat dan zikir, kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan berbagi paket sembako kepada warga NU.

"Mudah-mudahan (kegiatan ini) menjadi keberkahan dan mudah-mudahan ini rutin dilaksanakan karena ciri khas kita di bulan suci Ramadhan berbagi keberkahan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Cabang NU Kotabaru, H. Akhmad Fitriadi, menambahkan bahwa kegiatan buka puasa bersama dan Lailatul Ijtima juga dirangkai dengan berbagi paket sembako.

Dia katakan, paket bantuan sembako yang dibagikan merupakan hasil bantuan donasi dari warga Nahdhiyyin dan Sekda Kotabaru, yang diserahkan kepada 180 warga NU.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev