Gubernur Kalsel Apresiasi Peran Perbankan Majukan Daerah

Banuaterkini.com - Minggu, 9 Juni 2024 | 12:50 WIB

Post View : 2

Seminar Nasional dan Rapat Kerja Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia, Wilayah Tengah Tahun 2024 di Banjarmasin, Sabtu (08/06/2024). BANUATERKINI/ANTARA/ HO Biro Adpim Kalsel.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur menyampaikan apresiasi atas peran perbankan di wilayah Kalsel dalam kesertaannya dalam pembangunan daerah.

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Pernyataan tersebut disampaikan Agus Dyan Nur mewakili Gubernur Kalsel saat membuka Seminar Nasional dan Rapat Kerja Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia Wilayah Tengah Tahun 2024 di Galaxy Hotel Banjarmasin, Sabtu (08/06/2024).

Kegiatan turut dihadiri oleh pimpinan atau komisaris bank daerah se-Indonesia Wilayah Tengah yaitu Bank Kalsel, Bank Kalteng, Bank Kaltimtara, Bank Kalbar, Bank Sulteng, Bank Sultra, Bank Jatim, Bank Sumut, Bank Banten, Bank Jambi, Bank Lampung, Bank Bengkulu, Bank DKI dan Bank Papua, yang dilaksanakan sejak 7-9 Juni di Banjarmasin.

Dilansir dari Antaranews.com, Dyan menyebutkan, perbankan daerah itu memiliki peranan penting dalam membangun kemajuan Kalsel. Sebagai lembaga keuangan yang dekat dengan masyarakat, ia menyebut adanya bank daerah perlu meningkatkan perekonomian warga.

“Tentu, bank daerah memiliki pemahaman yang mendalam dan mengetahui potensi ekonomi daerah. Dengan pemahaman itu maka memiliki peranan strategis dalam mengembangkan sektor ekonomi yang unggulan di daerah,” ungkap Dyan mengutip sambutan tertulis Gubernur Kalsel.

Dengan segala potensi itu, Paman Birin, panggilan akrab Gubernur Kalsel, pun mengapresiasi sebesar-besarnya untuk perbankan daerah dalam perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah. 

Melalui penyaluran kredit dan pembiayaan anggaran, menurutnya telah membantu peningkatan kapasitas serta menciptakan daya saing pada sektor-sektor ekonomi di daerah.  

Paman Birin juga menghargai perbankan daerah yang mengembangkan sektor ekonomi ditingkat mikro dan makro, serta ekonomi kerakyatan. Ia mengatakan, UMKM adalah tulang punggung ekonomi daerah yang bergerak di masyarakat.

“Dengan akses pendampingan dan pemberian permodalan, maka menguatkan ekonomi daerah kita. FKDK BPDSI Wilayah Tengah ini dapat bersinergi dan menjalin kerjasama antar daerah,” ucapnya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev