Jokowi Sebut Pembangunan Infrastruktur Telah Banyak Dimanfaatkan Pihak Swasta

Redaksi - Sabtu, 1 April 2023 | 11:39 WIB

Post View : 27

Presiden Joko Widodo usai meresmikan kawasan ekonomi khusus (KEK) Lido, Kabuapten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/03/2023). Foto: BANUATERKINI/Pojoksatu.

Laporan: S Sugandhi l Editor: Ghazali Rahman

Saat meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/03/2023), Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur di Indonesia sudah banyak dimanfaatkan oleh pihak swasta, salah satunya oleh MNC Group Hary Tanoe Sudibyo.

Bogor, Banuaterkini.com - Kepala Negara menyebut KEK Lido sebagai bukti nyata bahwa pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah telah dimanfaatkan dengan baik oleh sektor swasta.

“Infrastruktur yang kita bangun, baik itu airport, baik itu pelabuhan, baik itu jalan tol, sekarang satu per satu sudah kelihatan manfaatnya dan dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapatkan nilai-nilai keekonomian,” ujar Jokowi dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (01/04/2023).

Menurut Jokowi, tidak hanya kawasan pariwisata, ia juga ingin agar infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah di sejumlah daerah di Tanah Air dihubungkan dengan kawasan lainnya yang dinilai dapat memberikan manfaat yang besar. Mulai dari kawasan pertanian, kawasan perkebunan, hingga kawasan industri.

“Sehingga memberikan nilai manfaat yang maksimal sesuai yang kita inginkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengapresiasi KEK Lido sebagai salah satu kawasan komplet yang akan dimanfaatkan untuk menciptakan nilai-nilai perekonomian.

“Saya senang tadi ditunjukkan bahwa di KEK Lido ini akan ada theme park-nya, akan ada movie land-nya, akan ada waterpark-nya, akan ada techno park-nya, akan ada kawasan untuk otomotif, semuanya komplet,” ucap Jokowi.

Kepala Negara pun berharap KEK Lido dapat menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk berwisata di dalam negeri. Presiden mengatakan, saat ini jumlah masyarakat Indonesia yang berwisata ke luar negeri masih cukup tinggi.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev