Kepala BPKPAD Banjar: Pendapatan Daerah Sudah Capai Rp1,8 Triliun

Banuaterkini.com - Senin, 5 Desember 2022 | 21:35 WIB

Post View : 72

Kepala BPKPAD Banjar, Zulyadaini, meminta agar setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar segera menyelesaikan laporan keuangannya masing-masing. Foto: Diskominfo Banjar/bad.

Laporan: Misbad l Editor: DR MDQ

Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Banjar, Zulyadaini, menyampaikan hingga menjelang akhir tahun 2022, pendapatan asli daerah sudah tercapai sebesar Rp 1,8 triliun atau mencapai 94,47 persen.

Martapura, Banuaterkini.com - Menurut Zulyadaini, capaian tersebut hampir mendekati target pendapat sebesar Rp 1,9 triliun atau masih tersisa sekitar 5,53 persen. 

Oleh sebab itu, Zulyadaini mengaku pihaknya akan berusaha agar pihaknya dapat mencapai target 100 persen atau bahkan melebihi dari target yang sudah ditetapkan.

"Kita akan terus berusaha, agar target bisa mencapai 100 persen atau bahkan bisa melebihi target yang sudah ditetapkan," ungkap Kepala BPKPAD, Zulyadaini, saat bertindak sebagai pembina pada apel kerja gabungan di yang diikuti oleh sejumlah dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (05/12/2022).

Selain target 100 persen capaian pendapatan, ia juga mengingatkan bahwa agenda penting menjelang akhir tahun 2022 dan mengawali tahun 2023 adalah mempersiapkan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2022 secara terencana dan tepat waktu.

"Kita berharap laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022 dapat diselesaikan secepat mungkin dan tepat waktu," tandasnya.

Zulyadaini juga meminta agar pada akhir Januari 2023 laporan keuangan seluruh SKPD di lingkup Pemkab Banjar , dapat selesai disusun, sehingga bisa disampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) .

"Penyusunan LKPD Kabupaten Banjar memerlukan dari dukungan semua SKPD, agar bisa mempercepat penyusunan laporan keuangannya," harapnya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev