Sambut Tahun Baru, IOH Region Kalisumapa Pastikan Jaringan Selalu Andal

Banuaterkini.com - Rabu, 28 Desember 2022 | 19:22 WIB

Post View : 36

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Region Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa) mempersiapkan Command Center (CC) periode 23 Des 2022 hingga 1 Januari 2023.

Menurut Prio, CC ini juga bertugas memantau kondisi jaringan selama 24 jam.

“Kami telah memetakan sites dengan potensi lonjakan traffic yang lebih tinggi di lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, Pelabuhan, terminal selama periode Natal dan Tahun Baru. Sejauh ini kami masih menjaga kualitas layanan untuk mendukung aktivitas digital pelanggan dan kami akan tetap siaga mengantisipasi kemungkinan terjadinya kendala," ungkap Prio. 

Sementara itu, District Operation Head Kalimantan dan Sulawesi (Kalisula) Rusdi Mardan menambahkan, cuaca buruk beberapa waktu terakhir termasuk banjir yang terjadi di Makassar menyebabkan pasokan power terhadap pembangkit ada kendala, sehingga pihaknya sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan genset portabel.  

“Beberapa hari terakhir cuaca buruk dan banjir melanda Kota Makassar, menyebabkan pasokan power terhadap pembangkit jadi terhambat.  Oleh sebab itu kami mengantisipasi dengan mempersiapkan genset portable,” ungkap Rusdi.

Berbeda dengan yang terjadi di area lainnya di Kalimantan, seperti di Balikpapan maupun Samarinda, potensi kendala juga bisa akibat pekerjaan pihak ketiga misal pelebaran jalan yang mengakibatkan jaringan Fiber Optic terputus.

Sehinggga, lanjut Rusdi, sebagai bentuk antisipasi pihaknya berkoordinasi lebih intens dengan pihak pelaksana proyek dan menyiapkan tim siaga untuk melakukan perbaikan.

"IOH juga memastikan CC ini bekerja secara maksimal memantau ketersediaan dan performansi jaringan serta kecepatan penanganan apabila gangguan terjadi,” pungkasnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev