WOW! Mahasiswi Uniska Berhasil Produksi Lulur, 100 Persen dari Bahan Alami Tradisional

Banuaterkini.com - Sabtu, 23 Desember 2023 | 08:30 WIB

Post View : 51

Squad Tim Glory mahasiswa Uniska MAB Banjarmasin bersama dosen pembimbing memamerkan produk Lulur Hitam Basah hasil karya mereka. Foto; BANUATERKINI/Istimewa/Alya.

Laporan: Alya Nadela

Memiliki kulit putih, mulus dan bersih merupakan dambaan setiap perempuan. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak perempuan mencari alternatif untuk bisa memiliki kulit seperti itu, salah satunya melalui lulur sebagai kosmetik tradisional.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Lulur merupakan produk perawatan kulit yang sudah dikenal sejak dulu oleh masyarakat Indonesia.

Saat ini sudah banyak produk lulur yang mengklaim bisa memberikan berbagai manfaat lulur untuk kulit. Meski demikian, Anda juga harus cermat dalam memilih produk lulur yang tepat dan aman agar hasilnya maksimal.

Hal itulah yang mendorong lima orang mahasiswi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) memproduksi lulur yang berasal dari bahan-bahan alami tradisional.

Kelima mahasiswa itu yang tergabung dalam Tim Glory itu adalah Khalisa Ariyani dan Hilda Nurfadilah dari Prodi Teknik Informatika, Hayati Safriani dari Prodi Ilmu Komunikasi, Rezka Norhafizah dari Prodi Sistem Informasi dan Hapipah dari Prodi Kesehatan Masyarakat.

Produk lulur yang dilabeli "Lulur Hitam Basah by Glory" ini berhasil lolos pada Program Mahasiswa Wirausaha (PWM) yang dibimbing Dosen Yusuf Indra Wijaya.

Lulur ini diklaim 100 persen aman karena diproduksi dari bahan-bahan alami seperti beras ketan hitam, temulawak, temuriging dan rempah-rempah rahasia lainnya.

Diketahui, ide kreatif ini bermula saat salah satu anggota tim Glory, Khalisa Ariyani, yang dibentuk saat PMW memiliki pemikiran untuk memproduksi lulur hitam Basah sebagai bisnis yang bagus.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev