Bencana Longsor di Desa Sigam Kotabaru, Jalur Lalin Sempat Terganggu

Banuaterkini.com - Selasa, 4 Juni 2024 | 23:01 WIB

Post View : 3

Sejumlah petugas dari kepolisian, BPBD dan masyarakat berupaya membersihkan bekas longsor di Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru. BANUATERKNI/Humas Polres Kotabaru/Jimy

Setelah diterjang hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, sejak Senin Sore (03/06/2024) hingga Selasa (04/06/2024) pagi menyebabkan terjadinya longsor di wilayah tersebut.

Banuaterkini.com, KOTABARU - Akibat longsor tersebut ruas jalan di desa tersebut tak bisa dilewati, kendaraan roda dua maupun roda empat, akibat tumpukan longsoran tanah dan bebatuan yang menutup jalan.

Akibatnya, banyak pengendara dari arah kota yang hendak menuju Desa Sarang Tiung atau sebaliknya terpaksa harus memutar melewati Jalan Tirawan. 

Beruntung petugas dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta Polres Kotabaru bersama BPBD dan pemangku terkait dibantu warga sekitar segera bergerak untuk membersihkanan. Berkat kerja cepat mereka, jalan tersebut kini dapat dilalui kembali. 

Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto menghimbau agar warga masyarakat tetap waspada dan berhati-hati menghadapi tingginya curah hujan akhir-akhir ini, ditambah tingginya air pasang laut.

Dia juga menekankan kepada seluruh anggota Polres dan jajaran Polsek untuk selalu siaga dan tanggap bencana, sehingga apabila terjadi musibah dapat segera turun ke lapangan. (Humas Polres Kotabaru).

Laporan: Radjimy
Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev