Diduga Hina Profesi Wartawan, Oknum Humas Polda Kalsel Diprotes

Banuaterkini.com - Selasa, 3 Oktober 2023 | 15:33 WIB

Post View : 161

Ilustrasi Wartawan 'Bodrex'. Foto: BANUATERKINI/Kompasiana.com

Laporan: Misbad

Diduga melakukan penghinaan terhadap profesi wartawan yang sedang menjalankan tugas, oknum pegawai Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat protes keras dari para jurnalis.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Peristiwa dugaan penghinaan terhadap profesi wartawan tersebut terjadi saat liputan kegiatan Bakti Sosial bersama Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto yang digelar di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Gedung Sultan Suriansyah, di Banjarmasin, Senin (02/10/2023).

Saat itu, seorang oknum pegawai Humas Polda Kalsel, berinisial DN, menyebut wartawan yang diundang secara resmi untuk melakukan liputan dengan sebutan wartawan 'Bodrex'.

"Mohon ijin komandan, melaporkan pasukan Bodrex yang diundang oleh Pak Budi," tulis DN dalam percapakan WhatApps dengan salah seorang wartawan media online.

Ungkapan sebagai wartawan Bodrex itulah yang memantik rasa kecewa di kalangan wartawan yang meliput acara tersebut.

Penelusuran media ini bahkan cukup mengejutkan sekaligus miris, karena di antara nama yang disebut DN sebagai wartawan Bodrex adalah seorang wartawan senior, Risanta.

Chat ini diterima seorang wartawan media online, saat konfirmasi kehadiran dalam peliputan sekaligus mengggali lebih jauh kegiatan bakti sosial yang melibatkan ribuan masyarakat.

Untuk diketahui, Risanta merupakan wartawan Transmedia Grup yang diundang resmi oleh Kabid Humas Polda Kalsel untuk meliput kegiatan yang dihadiri ribuan orang itu.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev