Kemenag Apresiasi Farhan, Pemuda Pelerai Keributan di Pamulang

Banuaterkini.com - Jumat, 10 Mei 2024 | 08:13 WIB

Post View : 13

Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo. BANUATERKINI/ANTARA/HO-Kemenag.

Kementerian Agama (Kemenag) RI mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Farhan Rizky Romadon dalam melakukan tindakan berani menghalau pengeroyokan terhadap mahasiswi Katolik saat keributan di Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (05/05/2024) lalu.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Aksi Farhan tersebut mendapat pendapat beragam di tengah masyarakat. Tapi, Kementerian Agama (Kemenag) memberikan apresiasi terhadap tindakan yang dilakukan Farhan tersebut. 

"Aksi Farhan patut diapresiasi. Kita sudah seharusnya menolak tindak kekerasan dan mengedepankan antikekerasan. Ini bagian dari wujud sikap moderat," kata Staf Khusus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo dalam keterangan di Jakarta, Kamis (09/05/2024).

Dikutip dari Antaranews.com, Wibowo mengatakan persoalan keumatan sebaiknya diselesaikan dengan dialog, bukan kekerasan, apalagi sampai pengeroyokan.

Jika didiskusikan dengan baik, dirinya yakin akan didapat solusi bersama atas persoalan yang terjadi. 

Tindakan yang dilakukan Farhan, kata dia, merupakan pengingat tentang pentingnya menolak tindak kekerasan dan mengedepankan dialog. 

"Farhan bisa menjadi contoh bagi kita bersama tentang persahabatan universal, persahabatan yang tidak dibatasi sekat agama," ujarnya. 

Sempat viral di media sosial video terkait mahasiswa Universitas Pamulang yang mengalami kekerasan hingga pembacokan saat melakukan ibadah. 

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah mahasiswa ketakutan dikerumuni massa. Beberapa dari mahasiswa tersebut terkena sabetan senjata tajam. 

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev