Polda Kalsel Selidiki Tongkang Hantam Puluhan Rumah di Tapin

Banuaterkini.com - Senin, 24 April 2023 | 07:09 WIB

Post View : 131

Kondisi rumah warga usai dihantam tongkang yang mengangkut batu bara di Desa Kaladan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Minggu (23/04/2023). Foto: BANUATERKINI/ANTARA/Muhammad Fauzi Fadilah.

Laporan: Misrawan Noor l Editor: Ghazali Rahman

Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelidiki peristiwa kapal tongkang batu bara yang menghantam puluhan rumah di Desa Kaladan, Kabupaten Tapin, Kalsel.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Menurut Kepala Seksi Intelair Ditpolairud Polda Kalimantan Selatan, Kompol Irwan pihaknya akan melakukan investigas terkait peristiwa tongkang menghantam puluhan rumah warga di Desa Keladan, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin pada Sabtu (22/04/2023).

"Akan kita lakukan investigasi," kata Kompol Irwan seperti dikutip Antara di lokasi kejadian, Minggu (23/04/2023).

Dikatakannya, tindakan itu akan dilakukan setelah selesai penjaringan informasi dari masyarakat terdampak.

"Pastinya kita lakukan proses hukum, pidana kelalaian apa pelayaran," tutur Irwan dikutip Banuaterkini.com, Senin (24/04/2023).

Prioritas saat ini, kata Irwan, pendampingan terhadap masyarakat agar nanti mendapatkan hak yang semestinya dari pihak perusahaan.

"Besok pihak perusahaan dari Rimau dan BGM akan melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga," ucap Irwan.

Diketahui, dua kapal tongkang yang mengangkut batubara milik salah satu perusahaan menghantam 38 rumah dan 50an perahu kecil milik warga di Desa Kaladan, 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?