Puluhan Wisatawan Asing jadi Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu

Redaksi - Selasa, 12 Maret 2024 | 15:32 WIB

Post View : 9

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot (tengah) berdiskusi bersama tim gabungan mencari korban KM Parikudus yang terbalik di perairan Pulau Rambut Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/3/2024). Foto: BANUATERKINI/ANTARA/HO-Polres Kepulauan Seribu/aa

Puluhan warga negara asing yang berwisata ke Kepulauan Seribu menjadi korban saat kapal yang ditumpangi terbalik di terjang ombak dan angin kencang di perairan tersebut.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Menurut Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot setidaknya ada 10 wisatawan asing yang menjadi korban, karena kapal KM Parikudus yang mereka tumpangi terbalik di terjang ombak sekitar pukul 15.30 WIB di perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

"Ada 10 warga negara asing dan 22 warga Indonesia yang menjadi penumpang kapal yang terbalik akibat terjangan ombak dan angin kencang pada Senin sore," kata AKBP Jarot di Jakarta, seperti dikutip Antaranews.com, Senin (11/03/2024).

Ia menjelaskan 10 warga asing itu terdiri dari lima warga negara China, empat warga Taiwan dan satu warga Korea.

"Satu korban yang masih hilang yakni warga asal Taiwan," kata dia.

Sementara total 34 orang yang terdiri dari 31 penumpang dan tiga anak buah kapal berhasil dievakuasi tim penyelamat ke daratan.

Sementara Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta, Agung Priambodo mengatakan seorang warga asing asal Taiwan bernama Shi Yi dinyatakan hilang saat kapal KM Parikudus terbalik.

"Satu korban ini masih dalam pencarian tim gabungan," ujarnya.

Ia menjelaskan korban hilang ini menggunakan kaos abu-abu, celana hitam dan topi hitam.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev