WOW! Mantan Penyidik KPK yang Lakukan Transaksi Rp300 Miliar Jadi Kapolres Kotabaru

Banuaterkini.com - Rabu, 5 Juli 2023 | 09:08 WIB

Post View : 155

kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK RI, Jalan Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: BANUATERKINI/Sindonews.com

Editor: Ghazali Rahman

Ternyata mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang disebut melakukan transaksi Rp 300 miliar, Tri Suhartanto sudah mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Jakarta, Banuaterkini.com - Menurut Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri, Tri Suhartanto bergabung di KPK pada penghujung 2018.

Dikatakan Ali Fikri, masa tugas yang bersangkutan sudah berakhir pada Februari 2023, dan sekarang dipromosikan sebagai Kapolres Kotabaru.

“Saat ini yang bersangkutan telah dipromosikan Polri sebagai Kapolres,” kata Ali seperti dikutip dari laman Kompas.com, Senin (03/07/2023).

Berdasarkan akun Instagram Polres Kotabaru yang dikutip Kompas.com disebutkan, bahwa Tri dilantik pada 19 April 2023. Ia dijelaskan telah menyandang pangkat AKBP atau perwira menengah di Polri.

Ali mengatakan, informasi yang pihaknya dapatkan dari Tri Suhartanto, transaksi Rp 300 miliar yang ramai media sosial itu dilakukan sejak 2004 dan bersumber dari bisnis pribadi.

Menurut Ali, Tri mengaku transaksi itu dilakukan jauh sebelum ia bertugas di KPK.

“Bahkan sejak tahun 2018 rekening dimaksud juga sudah ditutup,” tutur Ali.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev