Hari Ini, Paman Birin Shalat Idul Adha di Masjid Al Karomah Martapura

Banuaterkini.com - Minggu, 10 Juli 2022 | 15:42 WIB

Post View : 0


Gubernur Kalsel, H Syahbirin Noor bersama Tuan Guru Hasanuddin menuju ruang induk masjid Agung Al Karomah Martapura untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah, Minggu (10/07/22).

Reporter: Misbad  l  Editor: M/DQ Elbanjary 

Gubernur Kalsel, H Syahbirin Noor hari ini Minggu (10/07/22) mengikuti shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Martapura, Banuaterkini.com - Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melaksanakan shalat Idul Adha di mesjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Santri tersebut.

Pantauan banuaterkini.com, puluhan ribu jamaah sholat Idul Adha yang jatuh pada Minggu (10/07/22) hari ini sudah mulai memadati Masjid Agung Al Karomah Martapura sejak lepas shalat subuh.

Orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat itu tampak membaur dan larut bersama ribuan jamaah yang tampak khusyuk dan khidmat melantunkan kalimat takbir, mengagung nama Allah Tuhan Maha Pencipta.

Bertindak sebagai khatib adalah KH Hasanuddin bin Tuan Guru H Badaruddin, sedangkan yang menjadi imam adalah ulama kharismatik H Wildan Salman Jalil.

Pada pesan khutbah Idul Adha, Tuan Guru Hasanuddin meminta umat Islam untuk senantiasa meneladani keikhlasan dan keimanan seperti dicontohkan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail alaihissalam.

"Keimanan yang dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail harus menjadi teladan dalam kehidupan kita dalam bermasayarakat, berbangsa dan bernegara. Bahwa untuk menciptakan masyarakat yang harmonis diperlukan pengorbanan dari setiap elemen bangsa. Jika, semua ketundukan semata dihambakan kepada Sang Khaliq, Allah yang Maha Perkasa, maka masyarakat yang damai dan sejahtera akan dapat dicapai," pungkasnya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev