2025, Pemkab Kotabaru Janji Berikan Bantuan seluruh Majelis Taklim

Banuaterkini.com - Minggu, 9 Juni 2024 | 23:02 WIB

Post View : 5

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, Sekda Said Akhmad membaur bersama alim ulama dan tokoh masyarakat pada Haul Syekh Samman Al Madani di Kecamatan Hampang, Sabtu (08/06/2024). BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru menjanjikan bakal memberikan bantuan kepada seluruh Majelis Taklim yang ada di Kabupaten Kotabaru pada tahun 2025 mendatang.

Banuaterkini.com, KOTABARU - Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Said Akhmad, saat menghadiri Haul Syekh Samman bin Abdul Karim Al Madani Al Kadiri, Sabtu (08/06/2024) siang.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan padsa bulan Dzulhijah yang di pusatkan di Masjid Jami Al Hakim Desa Pramasan Dua Kali Sanga, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Sekda Kotabaru, Ketua TP. PKK Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Ketua DWP Kotabaru Yulianti Zairina Said Akhmad, unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Kotabaru, SKPD dan warga setempat.

Menurut Said Akhmad, kegiatan haul Syekh Samman bin Abdul Karim Al Madani Al Kadiri tersebut merupakan momentum dalam rangka mengingat dan meneladani ulama besar. 

"Haulan ini merupakan bentuk kita mengenang dan meneladani sikap dan perilaku beliau dalam kehidupan sehari-hari, serta untuk mendapatkan keberkahan dan kemualiaan," kata Said Akhmad, dalam keterangannya yang diterima Banuatekrini.com, Minggu (09/06/2024).

Selain itu, Said Akhmad juga memaparkan program Pemkab Kotabaru dalam meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru termasuk Kecamatan Hampang.

"Pemerintah Daerah sudah beberapa kali berkunjung di Kecamatan Hampang dan terakhir di Kecamatan Sampanahan untuk melihat langsung masyarakat yang ada di pedesaan, karena bapak Bupati Kotabaru lebih suka berkunjung ke pelosok desa untuk melihat langsung masyarakatnya," ungkap Sekda.

Dia katakan, banyak program yang dilaksanakan termasuk peningkatan infrastruktur jalan, serta program listrik masuk desa di mana Bupati Kotabaru sudah melakukan MoU atau kerjasama dengan PLN walaupun masih bertahap, dan menggunakan tenaga surya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev