Bupati Saidi Harap Duta Digital Harumkan Nama Daerah

Banuaterkini.com - Rabu, 29 Mei 2024 | 05:19 WIB

Post View : 11

Bupati Banjar Saidi Mansyur memberikan pengarahan kepada duta digital Banjar. BANUATERKINI/MC Banjar/Syauqi.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengharapkan agar para duta digital yang berasal dari beberapa desa di Kabupaten Banjar bisa mengharumkan nama daerahnya masing-masing.

Banuaterkini.com, MARTAPURA - Saidi Mansyur menyampaikan pesan tersebut kepada sejumlah duta digital Kabupaten Banjar yang melalukan audiensi dengan dirinya di Mahligai Sultan Adam Lantai 1 Martapura, Selasa (28/05/2024) pagi.

Diketahui ada sebanyak 20 duta digital Kabupaten Banjar bakal mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) dalam kegiatan yang dilakasanakan oleh Kementerian Desa di Jakarta.

Kabupaten Banjar sendiri mendapatkan "jatah" 20 Desa dari 8 Kecamatan untuk kegiatan digital desa dari 1.650 desa se Indonesia.

Saat audiensi Bupati Banjar memberikan apresiasi duta dan kader digital Kabupaten Banjar yang akan mengikuti Bimtek tersebut.

“Beda desa beda kultur dalam menerapkan digitalnya, semoga para kader ini dapat membawa harum nama desa masing-masing,” pesan Saidi, dikutip Banuaterkini.com dari MC Banjar, Rabu (29/05/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Syahrialludin mengatakan, Kabupaten Banjar patut berbangga karena mendapatkan kegiatan digital desa dari 1.650 se-Indonesia, yakni 20 desa 8 kecamatan.

Kegiatan ini, lanjut Syahrial merupakan program dari Kementerian Desa untuk membantu desanya dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dengan konsep digitalisasi dan informasi.

“Semuanya berbasis digital, kita lihat potensi di desa itu misal berkaitan dengan sampah ada istilahnya cerdas lingkungan dikelola dengan baik untuk bisa menghasilkan pendapatan seperti kompos dan sebagainya,” ungkapnya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev