Bupati Sayed Jafar Harapkan MTQN Jadi Pendorong Percepatan Pembangunan di Kotabaru

Banuaterkini.com - Selasa, 14 Mei 2024 | 17:32 WIB

Post View : 11

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus saat pembukaan MTQN ke-54 tingkat Kotabaru di Tanjung Selayar. BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus mengharapkan agar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-54 Tingkat Kabupaten Kotabaru dapat menjadi pendorong percepatan pembangunan daerah.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Bupati Sayed Jafar menyampai hal itu saat membuka secara resmi kegiatan MTQN ke-54 tingkat Kabupaten Kotabaru di Lapangan Hijau Abdullah Tanjung Sungkai, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kotabaru, Minggu (12/05/2024).

Menurut Bupati, melalui kegiatan MTQN tersebut juga diharapkan mampu menggugah dan menjadi daya tarik generasi muda dalam ruang dakwah dan syiar agama Islam. 

Di hadapan kafilah dan para peserta MTQN, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forkopimcam, Ketua MUI, Kepala Kemeneg Kotabaru, Ketua TPK PKK Kotabaru, Ketua DWP, Camat serta Kepala Desa, Sayed Jafar meminta para kafilah untuk berkompetisi dan bisa mewakili ke tingkat yang lebih tinggi.

Kepada dewan hakim MTQN, Sayed Jafar juga meminta agar dapat melaksanakan tugas dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan adil.

"Momen baik ini untuk meningkatkan daya dan dorongan kepada anak-anak kita untuk membaca Alquran dengan baik," kata Bupati, dalam keterangannya, di Kotabaru, Selasa (14/05/2024).

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat dan masyarakat Tanjung Selayar yang telah menyumbangkan ribuan biji kelapa untuk dibagikan kepada para kafilah yang telah datang di kecamatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kotabaru, yang juga Sekda Kotabaru Said Akhmad mengatakan pagelaran MTQN tingkat Kotabaru dapat dilaksanakan sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan LPTQ sebelumnya.

Dikatakan, even MTQN merupakan syiar Islam yang harus dihidupkan di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev