Bupati Sayed Jafar Harapkan Petani Kotabaru Mandiri dan Sejahtera

Banuaterkini.com - Rabu, 12 Juni 2024 | 04:24 WIB

Post View : 14

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus mengikuti kegiatan panen padi di Desa Berangas. BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus mengharapkan petani di Kotabaru bisa lebih mandiri dan sejahtera di bidang agribisnis.

Banuaterkini.com, KOTABARU - Pernyataan tersebut disampaikan Sayed Jafar saat menghadiri panen padi di Desa Berangas, Kecamatan Pulau Laut Timur, Selasa (11/06/2024).

Kegiatan panen tersebut yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kotabaru untuk meningkatkan mutu intensifikasi atau agrobisnis padi sawah seluas 100 hektar di lima lokasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Asisten, perwakilan Forkopimda, Ketua PKK dan Camat. Hadir pula perwakilan Kelompok Tani Berkat Usaha Mandiri dan Kepala Desa Pulau Laut Timur.

Kehadiran sejumlah tokoh masyarakat dalam kegiatan panen padi sawah ini merupakan bukti nyata kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sayed Jafar menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada para petani yang tergabung dalam kelompok tani Berkat Usaha Mandiri Desa Berangas serta kepada semua unsur yang terlibat, sehingga panen padi terlaksana dengan lancar.

Dalam rangka mewujudkan masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera di bidang agrobisnis. Bupati berharap kegiatan panen padi ini dapat memotivasi seluruh petani, masyarakat untuk lebih terpacu untuk aktivitas meningkatkan produksi dan produktivitas usaha tani pertanian terutama padi.

“Harapan saya panen raya Kelompok Tani Berkat Usaha Mandiri bisa mencapai 6,5 ton per hektar sekali panen. (Karena) melihat beberapa daerah lain yang ada di Kotabaru juga ada yang lebih maju seperti di Pembelacanan bisa panen 11 ton per hektar," harap Bupati Sayed Jafar, dalam keterangan yang diterima Banuaterkini.com, Rabu (12/06/2024). 

Sehingga, ujar Bupati, ini merupakan tugas untuk DKPP Kotabaru agar kelompok tani yang ada sekarang lebih di dorong untuk bercocok tanamnya lebih banyak lagi kedepannya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev