RANS303 INDOSEVEN RANS303

Gelar ‘Ba ayun Maulud’ dan Santunan, Habib Syarif: Hidup Harus Selalu Bermanfaat

Redaksi - Rabu, 18 Oktober 2023 | 06:18 WIB

Post View : 104

Ma'had Aali Hasan Taribeh, Sungai Andai, Banjarmasin, saat menggelar 'Baayun Maulud' dan santunan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhamamd SAW. Foto. BANUATERKINI/Misbad.

Laporan: Misbad

Pimpinan Ma'had Aali Hasan Taribeh Sungai Andai Banjarmasin, Habib Syarif Achyani Al Aydrus menegaskan bahwa setiap umat Islam harus selalu mendedikasikan dirinya agar senantiasa bermanfaat bagi sesama.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Habib Syarif menyampaikan hal itu saat menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan kegiatan 'Baayun Maulud' dan santunan kepada kaum dhuafa..

"Dalam hidup dan kehidupan kita harus berusaha semaksimal mungkin agar dapat terus bermamfaat bagi orang lain," kata Habib Syarif Al Aydrus kepada Banuaterkini.com, Sabtu.

Kemeriahan peringatan Maulid Nabi yang dipusatkan di Jalan Tanjung, Blok Matahari IV Nomor 28 Sei Andai Banjarmasin, sangat dirasakan oleh kaum muslimin dan muslimat yang hadir.

Pada kesempatan itu, Habib Syarif manyampaikan ungkapan syukur dapat menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus melaksanakan kegiatan "Ba ayun maulud" dan pemberian santunan masyarakat kurang mampu.

Ia juga menyampaikan, bahwa di waktu yang akan datang akan terus meningkatkan kualitas acara termasuk menambah jumlah masyarakat kurang mampu yang diberi bantuan.

"Insya Allah yang akan datang kuantitas dan kualitas acara Maulid Nabi dan "Ba ayun maulud" serta pemberian santunan diusahakan ditingkatkan," ujar alumni Fakultas Teknologi Pertanian UGM ini.

Menurut Bendahara Umum Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) DPW Kalsel ini juga menyebutkan bahwa berbuat baik kepada sesama itu membuat hati tenang dan bahagia.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev