RANS303 INDOSEVEN RANS303

Gunakan Anggaran Rp6,6 Miliar, Dinas PUPR Kalsel Perbaiki Ruas Jalan Lampihong-Paringin

Redaksi - Sabtu, 27 April 2024 | 13:16 WIB

Post View : 11

Dinas PUPR Kalsel telah melakukan perbaikan ruas jalan Paringin-Lampihong sepanjang 11,58 kilometer. Foto: BANUATERKINI/Dinas PUPR Kalsel/MC Kalsel/Syauqi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel menggunakan anggaran sebesar Rp6,6 miliar untuk memperbaiki ruas jalan Lampihong-Paringin, Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2024.

Banuaterkini.com, BANJARBARU - Menurut Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, melalui Kabid Bina Marga Azan Syaiful Muaz menyampaikan, bahwa hingga kini progres pengerjaan ruas jalan tersebut sudah mencapai 94 persen.

“Sampai saat ini, progres sudah capai 94 persen. Tinggal pemasangan marka jalan dan lainnya,” kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kabid Bina Marga Azan Syariful Muaz di Banjarbaru, Jumat (26/04/2024).

Dilansir dari Media Center Kalsel, Azan mengatakan, bahwa perbaikan ruas jalan lampihong-paringin yang berada di wilayah Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, sepanjang 11,58 kilometer tersebut menggunakan Anggaran APBD sebesar Rp6.6 miliar.

“Jadi jalan tersebut sudah kita perbaiki dengan pengerjaan pelapisan aspal dan peninggian jalan yang langsor,” ujarnya, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (27/04/2024). 

Apalagi, ujarnya, daerah ini termasuk rawan karena faktor geografisnya. Namun, hampir semua ruas jalan di Kalsel dapat ditangani pada tahun ini, termasuk di daerah Lampihong-Paringin yang juga merupakan daerah rawan longsor.

“Oleh karena itu, diimbau bagi kendaraan angkutan berat agar bisa lewat jalan nasional. Namun, hal tersebut menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan untuk melakukan tindakan,” imbuhnya.

Ia berharap ke depannya Dinas PUPR Kalsel dan Dinas Perhubungan baik di provinsi maupun kabupaten, dapat duduk bersama untuk memastikan kemampuan tonase jalan provinsi secara keseluruhan. 

“Hal tersebut penting untuk meminimalisasi terjadinya longsor pada jalan provinsi dan mengoptimalkan pembiayaan APBD yang telah disediakan,” pungkasnya. (MC Kalsel/tgh). 

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev