Jelang Ramadhan, Rumah Zakat Bantu Langgar Miftahul Jannah

Redaksi - Minggu, 10 Maret 2024 | 22:51 WIB

Post View : 9

Ilustrasi Rumah Zakat Kalsel saat peluncuran #Manfaat Hebat. Foto: BANUATERKINI/HO-Rumah Zakat/Juns.

Menjelang Ramadhan tahun ini, Rumah Zakat Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya adalah menyalurkan bantuan untuk sarana ibadah. Kali ini yang mendapatkan bantuan adalah Langgar atau Mushalla Miftahul Jannah Desa Tanipah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

Marabahan, Banuaterkini.com - Bantuan berupa 10 buah sajadahaa, 4 buah kipas angin dan 2 buah sajadah untuk imam diterima langsung oleh Ketua Langgar Miftahul Jannah, Sarkani.

Langgar Miftahul Jannah yang juga baru selesai direhab ini, biasanya digunakan oleh warga dua RT untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan sehari-hari.

Penyaluran sarana ibadah ini menjadi penyaluran pra ramadhan Rumah Zakat Kalsel hasil donasi para dermawan Rumah Zakat.

Seluruh bantuan perangkat ibadah seperti sajadah dan kipas angin di langgar tersebut diharapkan dapat mendukung kelancaran dan kekhusyukan warga di daerah tersebut saat melaksanakan ibadah di bulan ramadhan.

"Alhamdulillah, kami terimakan ini sajadahnya, kipas anginnya untuk musholla Miftahul Jannah. Kami bersyukur dengan adanya sajadah baru ini, kami bisa beribadah dengan nyaman di bulan Ramadhan nanti," kata Sarkani, dikutip Banuaterkini.com, Minggu (10/03/2024).

Representative Manager Rumah Zakat Kantor Perwakilan Kalsel, M Luthfi Alfin menjelaskan, bahwa program sajadah masjid ini adalah sebagian dari Gerakan Ramadhan Kita #ManfaatHebat untuk Indonesia dan Palestina uang dilaksanakan Rumah Zakat Kalsel.

Dikatakannya, ada sejumlah program spesial pada Ramadhan tahun ini yang dari delapan program antara lain, berbagi buka puasa, berbagi sahur, bingkisan lebaran keluarga, kado lebaran yatim, syiar Qur’an, masjid berseri, Ramadhan bebas hutang, serta Ramadhan untuk Palestina.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dan menyalurkan bantuannya untuk kegiatan Ramadhan melalui Rumah Zakat Kalsel, Luthfi menyebutkan bisa melalui Call Center yang sudah tersedia.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev