KPU Banjarmasin Luncurkan “Si Suban” Jadi Maskot Pilkada Banjarmasin 2024

Banuaterkini.com - Senin, 10 Juni 2024 | 16:49 WIB

Post View : 7

KPU Banjarmasin meluncurkan Si Suban sebagai Maskot pada Pilkada Kota Banjarmasin. BANUATERKINI/Reportase9.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin meluncurkan nama Si Suban sebagai maskot pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di daerah itu.

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah, maskot si Suban terinspirasi dari ikon Kota Banjarmasin, yaitu bangunan menara pandang siring,

“Maskot Si Suban terinspirasi dari ikon Kota Banjarmasin, yakni bangunan menara pandang siring yang menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan,” kata Rusnailah usai peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2024 di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (08/06/2024) malam.

Dikutip dari Antaranews.com, Rusnailah menyebutkan Si Suban merupakan singkatan dari  “Suara Urang Banjarmasin”.

Pada saat yang bersamaan, KPU Banjarmasin juga meluncurkan jingle pilkada “Ayo ke TPS” untuk bersama memilih pada 27 November mendatang.

“Kami juga menghadirkan musisi papan atas Budi Doremi untuk ikut menyosialisasikan Pilkada 2024. Pada peluncuran pilkada malam ini tidak hanya sekedar tahapan, tetapi bagian dari sosialisasi kepada masyarakat agar terlibat dan menyuarakan hak pilihnya,” imbuhnya, dikutip Banuaterkini.com, Senin (10/06/2024).

Rusnailah menjelaskan, KPU Banjarmasin telah melakukan berbagai persiapan menjelang puncak pilkada pada November, bahkan telah merekrut panitia pemilihan tingkat kecamatan sebanyak 25 orang, dan tingkat kelurahan sebanyak 150 orang yang tersebar di 52 kelurahan.

Pada 13-24 Juni, lanjutnya, KPU Banjarmasin akan membentuk petugas pemutakhiran data pemilih, yang akan bertugas mendatangi rumah warga untuk validasi dan memeriksa data sesuai yang sudah diterima KPU.

“Ada sebanyak 490.012 data pemilih potensial untuk berpartisipasi pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota, juga untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur,” ujarnya pula.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev